Mengenai Saya

Blog ini dibuat untuk memenuhi tugas semester ganjil dalam mata kuliah CBIS, yang beranggotakan Sintia Melati Putri, Dannis Restianto, Hasbyallah. Dalam tugas ini, kami mencoba menerapkan CBIS dalam perusahaan kami yang bergerak di bidang otomotif.

11 Jan 2010

Penerapan CBIS di Bengkel XZ


Profil Perusahaan

Di era globalisasi seperti saat ini banyak orang yang sudah mengenal computer tapi sedikit orang yang bisa menerapkan didalam kehidupan sehari-hari, terutama didalam bisnis suatu perusahaan kecil dan menengah. Di dalam project ini, kami akan membahas bagaimana cara penggunaan suatu sistem informasi inventory di perusahaan kami yaitu Bengkel XZ. Kami disini akan mencoba membuat suatu sistem informasi pada bengkel misalnya tentang keluar masuknya suku cadang(sparepart),penggunaan oli/jual beli oli, data suplier ,dll.


Suatu perusahaan kecil atau menengah akan terasa lebih praktis dan keadaan suatu perusahaan dapat terkontrol dengan baik karena dengan adanya sistem informasi. Setiap perusahaan juga bisa dibuat sistem informasi tepi tidak semua perusahaan juga tahu bagaimana praktisnya atau leih terinci suatu kegiatan dalam suatu perusahaan tersebut. Disini kami tidak akan membuat sistem informasi secara rumit tetapi disini kami akan membuat sistem informasi perusahaan dengan simple dan mudah dimengerti oleh orang-orang awam.


0 komentar:

Posting Komentar